0

5 Perilaku Suami Yang Paling Dibenci Istri

Senin, 18 Juni 2012
Share this Article on :


Kamu sudah menikah? Kalo kamu laki-laki dan kamu sudah menikah cukup lama (hmmm....sekitar 3 bulan lah...), kamu akan sering mendengar istrimu ngomel dengan mengatakan, "saya paling benci...bla...bla...". Kata-kata yang mengisi titik-titik tersebut sering berubah-ubah setiap hari, tapi "saya paling benci..."-nya tetap. Dengan kata lain, setiap hari ada lagi hal baru yang paling dibenci oleh istri kita. Dengan kata lain pula, istri kita tidak konsisten. Kalo paling benci sama satu hal, ya itu saja dong. Jangan ganti-ganti lagi, katanya "paling". Kita kan jadi bingung.


Ok, kembali ke topik utama. Ini ada 5 perilaku saya suami yang "paling dibenci" oleh istri :


1. Ngorok

Istri-istri benci suami yang kalo tidur ngorok. Seringkali istri saya mereka gak tahan dan melempar kita dengan bantal untuk mengusir kita ngorok itu. Padahal dulu kalo tidur bareng pas masih pacaranbaru menikah, mereka tidak pernah protes. Kok sekarang ngorok kita jadi masalah ya? Padahal lagi, ngorok adalah lambang pekerja keras. Kata orang fenomena ngorok biasa terjadi kalo terlalu lelah bekerja. Jadi sebenarnya semakin keras ngorok kita, harusnya makin dihargai dong.

2. Tidak Meletakkan Pakaian Kotor di Tempatnya
Istri kamu di rumah pasti sudah menyiapkan tempat pakaian kotor kan? Mereka sudah wanti-wanti, "kalo ada baju kotor, taro' disitu!". Tapi kadang-kadang kita terlalu baik hati dan tidak mau menambah beban pekerjaan rumah istri kita. Baju yang habis kita pake seharian kita pikir, "ah, masih bersih kok, bisa dipake. Kasihan doi kalo banyak cucian". Dan akhirnya baju itu pun kita gantung di gantungan baju.....selama berminggu-minggu. Dan berkali-kali. Sehingga gantungan baju penuh dengan baju kita yang "masih bersih dan masih bisa dipake" itu.

3. Tidak Menghabiskan Makanan Rumah
Istri-istri yang jago masak butuh pujian secara kontinyu tanpa henti betapa enaknya masakan mereka. Dan memang kita sebagai suami biasanya lebih senang makan masakan istri sendiri daripada makanan diluar. Tapi saking jagonya istri kita memasak, kadang-kadang perpaduan menunya aneh. Telur kecap + lontong sayur + bubur ayam + nasi kuning + ikan asin. Semuanya enak,kecuali kalo dimakan bersamaan. 

4. Pipis Tidak Disiram
Sueeerrrr...saya selalu siram tiap habis pipis. Tapi entah kenapa kayaknya wanita memang diciptakan dengan indra yang lebih peka dari pria dan paling membenci  pipis yang tidak disiram. Padahal itu kan pipis kita sendiri. Terserah kita dong mau disiram atau tidak.

5. Bermalas-malasan di Hari Libur
Hari minggu dan hari libur lainnya adalah anugrah yang seharusnya dimaksimalkan untuk bermalas-malasan secara giat dan produktif. Tapi menurut para istri, hari libur adalah hari belanja dan jalan-jalan. Dan siapa lagi yang harus mengantarnya menjelajahi mall kalo bukan kita, para suami? Para istri sepertinya berpikir, "Yang benar saja! Sudah seminggu penuh enak-enakan kerja, sekarang mentang-mentang libur mau santai lagi!".

Itu dulu yang sempat terpikir oleh saya sekarang ini. Ada yang mau menambahkan?


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar