0

Cara Perawatan Wajah Kulit Berminyak

Senin, 18 Juni 2012
Share this Article on :
Jenis kulit wajah berminyak ialah tipe kulitwajah yang kerap menimbulkan masalah pada sebagian besar wanita. Bahkan tidak sedikit yang mempunyai anggapan bahwa melakukanperawatan kulit wajah berminyak cukup susah dikerjakan. Keunikan kulit wajahberminyak ialah munculnya minyak berlebih, jadi permukaan wajah nampak mengkilat.

Kulit wajah berminyak lazimnya disertai timbulnya jerawat yang jelas saja mengganggu penampilan.

Sebelum memahami teknik melakukan cara perawatan wajah berminyak, anda juga pantas memahami bahwa jenis kulit berminyak sendiri sebenarnya masih terbagi jadi dua jenis, yaitu kulit berminyak total dan juga Kulitberminyak variasi.

Kulit wajah berminyak total berarti setiap daerah wajah pasti dapat mengeluarkan minyak berlebih, sedangkan jenis kulit wajah berminyak variasisebatas dapat mengeluarkan minyak berlebih di sejumlah bagian. umpamanya lokasi t pada wajah (sekitar hidung dan dahi).

Walaupun demikian, perawatan wajah kulit berminyak hampir sama, dan berikut ialah sejumlah tips cara perawatan wajah untuk kulit berminyak :

  1. Pakai masker wajah. tapi, paling disarankan untuk memakai masker dari bahan bahan alami (buah, madu, atau teh hijau) ketimbang masker bikinan pabrik yang memiliki kandungan bahan kimia yang banyak terdapat di pasaran.
  2. Basuh wajah ialah hal wajib, khususnya untuk jenis kulit wajahberminyak. Biar minyak berlebih pada wajah dapat berkurang. Tak sebatas itu saja, basuh wajah juga dianjurkan untuk membersihkan bekas make up atau kotoran yang menyumbat pori. Jika pori tersumbat, kandungan minyak berlebih dalam kulit wajah tidak dapat bisa keluar. hal hal ini yang sering jadi penyebab munculnya jerawat pada orang yang memiliki tipe kulit wajah berminyak.
  3. Gunakan produk kecantikan atau kosmetik yang memiliki sifat oil free dan memiliki bahan dasar air, biar tidak menambah kandungan minyak padakulit wajah anda.
  4. Selain mengerjakan perawatan wajah kulit berminyak dari sisi luar,perawatan wajah dari dalam tubuh juga paling penting. Hindari konsumsi makanan berminyak sebagaimana gorengan, sebab tipe makanan ini dicemaskan dapat menambah kandungan minyak lebih banyak padawajah
Semoga tips cara perawatan wajah kulit berminyak ini dapat bermanfaat...


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar