0

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Bahan Alami

Senin, 18 Juni 2012
Share this Article on :
Mempunyai kulit yang bersih dan putih adalah Impian setiap orang khususnya perempuan. sebab kulit putih seringkali terlihat kulit serasi. makatidak heran setiap hari timbul cara-cara baru cara membuat putih kulit.

Ternyata cara memutihkan kulit, bisa dilakukan dengan memakai bahan bahan alami dan tidak beresiko serta memiliki manfaat tentunya lebih alami.

berikut langkah langkah teknik cara memutihkan kulit secara alami, antara lain :

1. Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan buah tomat dan oatmeal
Tomat bisa juga membuat cerah kulit sekaligus membuat lebih sehat kulit. Tomar Dicampur dengan oatmeal dank krim susu, resep ini menjadikan kulittidak sebatas putih namun juga sehat. Tomat mempunyai kandungan vitamin c yang memiliki manfaat untuk mengambilsel kulit mati. Disamping mengandung vitamin c tomat juga banyak mengandung antoksidan bermanfaat mencegah terjadinya oksidasi, sehingga kulit jadi lebih sehat.

Sementara aotmeal dan susu yang banyak mengandung mineral dapat memulihkan tekstur kulit dan menjadi berkurang noda noda hitam di wajah.

Cara mengolahnya: Ambil satu buah tomat segar dan matang, lantas lembutkan/hancurkan. Selanjutnya berikan aotmeal dan susu secukupnya. aduk hingga tercampur dengan rata. Usapkan ke wajah, leher dan semua tubuh yag mau dibuat lebih putih. Diamkan mulai 20 menit hingga mengering. Basuh dengan air dingin. kerjakan seminggu sekali hingga kulit menjadi cerah.

2. Memutihkan Secara Alami dengan buah Pepaya dan Jeruk Nipis
Pepaya memiliki kegunaan untuk mengambil sel sel kulit mati yang menumpuk yang pemicu kulit tidak cerah. Sebab dalam pepaya mempunyai kandungan enzim papain yang memiliki kegunaan sebagai eksfoliator yaitu menghilangkan kotoran dan mengambil sel sel kulit mati, yang dapat menjadikan kulit jadi lebih lembut, halus dan cerah. Pepaya juga mempunyai kandungan vitamin c yang memiliki kegunaan sebagai anti oksidan.

Cara mengolah: Ambil setengah pepaya yang masih setengah matang. parut mulai halus. tambahkan sejumlah tetesan air jeruk nipis yang mempunyai kandungan vitamin c. Aduk sampai tercampur rata. Lantas usapkan ke wajah, leher dan seluruh daerah tubuh yang mau dibuat lebih putih. kerjakan seminggu satu kali biar manfaatnya maksimal.

3. Cara memutihkan kulit dengan mentimun dan lemon
mentimun adalah buah yang mempunyai banyak kandungan air, tapi tidak memiliki kandungan kalori, jadi untuk menyegarkan sekaligus melembabkan kulit. disamping itu mentimun juga banyak mengandung niacin yang dapat membuat cerah kulit. lantas dicampur dengan lemon.

Cara mengolah: Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang. parut sampai lembut, lantas tambahkan tetesan hasil perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan usapkan ke wajah, leher dan seluruh daerah tubuh yang mau dibuat lebih putih. diamkan sampai 15 menit dan bilas sampai bersih. Kerjakan setiap hari selama 1 bulan, setelah satu bulan dapat dilakukan lagiperawatan satu sampai dua kali sebulan.

4. Memutihkan kulit dengan madu dan lemon
Untuk menjaga kulit putih atau menjadikan kulit lebih cerah dapat memanfaatkan resep yang terbuat dari madu dan lemon. sebab madu terkandungan niacin dan vitamin c yang memiliki kegunaan untuk membuat cerah kulit. Sementara lemon juga banyak mengandung vitamin c yang dapat memulihkan tekstur kulit. khususnya kulit yang gampang terbakar matahari.

Cara mengolah: Campurkan 2 sendok makan madu yang dicampur dengan hasil perasan lemon dengan kapasitas yang sama. Aduk sampai merata dan usapkan ke leher dan wajah serta daerah kulit lainnnya.

Diamkan sampai 15 menit dan bilas sampai bersih. kerjakan setiap hari selama 1 bulan. untuk perawatan dapat dikerjakan satu atau dua kali sehari.

5. Mencerahkan kulit dengan yogurt dan jeruk
Yogurt bisa membuat cerah kulit sebab yogurt mempunyai kandungan vitamin C dan B3 yang memiliki kegunaan untuk mencerahkan kulit. sedangkan jeruk juga kaya vitamin C yang sudah sejak dulu dipakai untuk cara memutihkan kulit.

Cara pengolahan: Campurkan 2 makan sendok yogurt dan 1 sendok makan hasil perasan jeruk. Aduk hingga tercampur rata. usapkan ke wajah dan leher serta daerah yang mau terlihat cerah dan putih. diamkan sampai 15 menit. kerjakan setiap hari selama 1 bulan dan buktikan hasilnya

Mohon diperhatikan: Apabila kulit yang mau dicerahkan lebih banyak, campurkan yogurt dan hasil perasan jeruk diperbanyak. Sesuai dengan kulityang yang mau dirawat dan dibuat putih. perlu jadi perhatian, Apabila anda memiliki kulit sensitif, pakai yogurt lebih banyak dari campuran pada umumnya. Lantas cukup tambahkan 5-6 tetesan jeruk pada 2 sendok yogurt.

6. Cara Mencerahkan kulit dengan Strowberry dan Susu
Buah strowberry dan susu mempunyai kegunaan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami serta memilki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang memiliki manfaat untuk membuat memutihkan kulit. Sementara antioksidannya dapat mencegah terjadinya proses oksidasi yang bisa menyehatkan kulit.

Dicampurkan dengan susu yang banyak mengandung mineral dapat membuat lebih sempurna tekstur kulit serta memberikan nutrisi kulit jadi lebih sehat.

Caranya: Parut 5 butir strowberri dan hancurkan sampai memiliki bentuk kecil-kecil. Tuangkan susu segar secukupnya. lantas usapkan ke wajah, leher, dan semua tubuh. Diamkan sampai 15-menit dan bilas dengan air bersih. kerjakan 2 kali seminggu hingga kulit terlihat cerah.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar