0

9 Cerita Cinta yang Melegenda

Minggu, 24 Juni 2012
Share this Article on :


Kekuatan dan kesetiaan cinta memang diperlukan untuk  memperoleh suatu ikatan yang abadi sekarang, kini dan nanti. semoga apa yang digambarkan tokoh cerita yang melegenda ini dapat menggugah hati dan perasaan anda agar bisa tetap saling mempertahankan cinta. percaya atau tidak, kekuatan cinta menjadi bahasa universal yang mampu menyatukan seluruh dunia dan keabadiannya akan terkenang sepanjang masa. Berikut 9 Cerita Cinta yang Melegenda :

Romeo dan Juliet
Kisah sejoli ini merupakan salah satu karya William Shakespeare, seorang sastrawan besar dari Inggris, di awal kariernya yang sangat terkenal sampai hari ini. Cerita cinta Romeo dan Juliet digambarkan sebagai kisah cinta yang tragis, namun juga melegenda. kedua insan yang saling jatuh cinta, namun permusuhan kedua keluarga menjadi batu penghalang yang sulit untuk di singkirkan. Berbagai cara sudah ditempuh untuk mempersatukan mereka, namun pada akhirnya kematian menjadi penutup cerita cinta yang akan terus melegenda sepanjang masa.

Tristan dan Isolde
Isolde adalah Putri Raja Irlandia yang telah bertunangan dengan Raja Mark dari Cornwall. Suatu hari Mark mengirim Tristan, keponakannya, untuk mengawal Isolde ke Cornwall. Ditengah perjalanan ternyata keduanya saling jatuh cinta, walau Isolde tetap harus menikahi Mark. Setelah keduanya menikah, kisah cinta terlarang keduanya masih terus berlanjut, hingga Raja Mark mengetahuinya. Mark bersedia memaafkan isterinya, Isolde, namun mengusir Tristan Ke Brittany. Ditempat baru, Tristan tertarik pada Iseult dan menikahi iseult. Tetapi dia tidak bahagia. Suatu saat tristan jatuh sakit, ia mengirim pesan kalau Isoldelah yang mampu menyembuhkannya. Ia mengirim dua buah kapal ke Cornwall. Bila Isolde setuju datang menemui Tristan, ia akan menaiki kapal berwarna putih, namun bila menolak, maka kapal yang berwarna hitam yang akan dikirim kembali. Iseult, isteri Tristan, merasa cemburu, dia membohongi Tristan dan mengatakan kalau Isolde mengirim kapal berwarna hitam. Tristan yang kecewa memilih mati dari pada patah hati. Mendengar berita kematian pria yang masih dicintainya, Isolde pun menyusul kematian Tristan.

Lancelot dan Guinevere
Episod cinta yang menggugah hati lainnya adalah asmara antara Sir Lancelot dan Ratu Guinevere. Lancelot jatuh cinta pada isteri raja Arthur. ternyata sang Ratu memendam rasa yang sama. Pada awalnya sang permaisuri berusaha menghindar dari perasaannya. Namun kenyataannya kekagumannya kepada lancelot seolah tak dapat dibendung, hingga membawanya pada sebuah cinta terlarang. Pada suatu hari, keponakan Raja Arthur mengetahui hubungan mereka dan bermaksud membakar ruangan yang biasa digunakan sejoli ini untuk bertemu secara sembunyi-sembunyi. Lancelot dapat lolos dari perangkap itu, namun tidak begitu dengan sang wanita. Sang Ratupun diadili dan dia lebih memilih menjadi seorang biarawan. Lancelot yang berusaha menyelamatkan sang kekasihnya juga ikut diadili oleh raja. Dia juga mengakhiri hidupnya sebagai seorang pertapa yang kesepian hingga maut menjemputnya dalam kepedihan cinta untuk seorang wanita yang begitu dipujanya.

Paolo dan Francesca
Cerita cinta pasangan ini ditulis ulang oleh Dante. Dikisahkan, Paolo jatuh cinta kepada Francesca yang berstatus kakak iparnya. Cerita ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata. Paolo dan Francesca sering bertemu di perpustakaan dan membaca bersama. Keduanya saling jatuh cinta, terutama setelah membaca cerita cinta antara Lancelot dan Guinevere. Mengetahui cinta terlarang yang terjadi antara isteri dan adiknya, suami Francesca, Gianciotto, naik pitam dan membunuh pasangan ini.

Orpheus dan Eurydice
Cerita cinta terlarang Orpheus dan Eurydice diambil dari sebuah Legenda Yunani kuno yang menggambarkan sebuah episod cinta yang menyedihkan. Keduanya saling jatuh cinta saat pandangan pertama hingga akhirnya menikah. Namun Aristaeus, Dewa Bumi dan Pertanian, juga jatuh cinta pada Eurydice. Dia terus mengejar hingga Eurydice berlari sampai kesarang ular, dan disana Eurydice akhirnya meninggal.
Orpheus yang ditinggal mati sang isteri, kerap menyanyikan lagu sedih dan pujaan kepada para dewa dan memohon pada Hades dan Persephone, Dewa Neraka, agar mau mengembalikan isterinya. Merasa tersentuh, Orpheus pun diizinkan membawa isterinya kembali kedunia, dengan syarat, dia tak boleh menoleh kepada isterinya sebelum mereka sampai kebumi. Namun kerena ragu dan khawatir, sebelum sampai kebumi, Orpheus menoleh kepada isterinya. Kali ini, isterinya benar-benar menghilang untuk selamanya.

Thiebe dan Pyramus
Cerita cinta yang dimulai dari hubungan persahabatan antara Pyramus dan Thiebe. Pyramus adalah pemuda tampan dan Thiebe seorang gadis cantik di Babylonia. meski sudah saling mengenal sejak kecil, namun hubungan mereka ditentang oleh pihak keluarga. Tak kuasa membendung rasa, suatu malam dua sejoli ini berjanji untuk bertemu disebuah kebun Mulbery. Thiebe tiba di tempat itu lebih dulu dan bertemu dengan seekor singa yang baru saja menyantap makanannya. Mulut singa itu berdarah dengan serinngai yang mengerikan. Kerena ketakutan, Thiebe berlari dan bersembunyi di balik bebatuan. Tanpa sengaja ia menjatuhkan selendangnya. singa tersebut membawa selendang yang dijatuhkan Thiebe. Pyramus yang baru datang, mendapati seeekor singa yang sedang membawa selendang kekasihnya dengan mulut yang berlumuran darah. pemuda ini sangat sedih, dia menyangka kekasihnya sudah mati diserang oleh seekor singa itu. Pemuda ini menghujam pedang ke dadanya hingga mati.
Setelah meyakinkan diri kalau kondisi sudah aman, Thiebe keluar dari persembunyiannya dan berusaha mencari pyramus. Ia sangat syok mengetahui sang kekasihnya, Pyramus telah mati dengan pedang di dadanya. Tak kuasa menahan kesedihan, diambilnya pedang itu dan dihujamkan ketubuhnya.

Cleopatra dan Mark Antony
Cerita cinta sejati antara Cleopatra dan Mark Antony, juga ditulis oleh Shakespeare, yang dikisahkan berawal pada Mesir kuno. Pasangan ini saling jatuh cinta pada pandangan pertama, namun ketika itu perebutan kekuasaan serta kelicikan terasa sangat mendominasi, Alkisah, Cleopatra dan Mark Antony sama-sama berkuasa di mesir.
Saat Antony seadng berlaga di medan perang, dia mendapat kabar kalau wanita terkasihnya itu sudah meninggal dunia. Berita yang sampai ketelinganya itu membuat hatinya hancur hingga dia akhirnya memutuskan untuk emgakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Padahal sebebnarnya Cleopatra masih hidup dan sangat terkehjut menerima berita kematian pujaan hatinya, hingga nekad mengakhiri hidupnya demi sang cinta sejati.

Napoleon dan Josephine
sementara cerita yang satu ini menjadi episod cinta yang sarat dengan trik kekuasaan sekali gus membingungkan. Josephine adalah wanita dewasa yang mapan dan kaya raya. Napoleon adalah sosok yang ambisius yang pada usia ke-26 berhasil menikahi Josephine.

Mereka saling jatuh cinta namun keduanya sadar kalau mereka punya ambisi yang sama untuk mengejar kekuasaan. Mereka memutuskan untuk berpisah. Dua insan ini memilih untuk mengubur sedalam mungkin rasa cinta yang sebenarnya terus bersemi untuk selamanya.

Odysseus dan Penelope
Sebuah cinta sejati yang menggambarkan kesetiaan pasangan suami isteri. Kerena harus berperang di medan laga, Odysseus harus meninggalkan isterinya yang cantik jelita. Tak kunjung mendapat kabar dari suaminya, 108 Pria datang melamar Penelope, namun ditolaknya. Wanita ini percaya kalau suatu saat nanti akan kembali ke pelukannya. Sedangkan Odysseus meski lama berpisah dengan sang isteri, tidak pernah tergoda dengan kecantikan wanita lain. Keduanya dapat bertemu kembali setelah perpisahan selama 20 tahun.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar