Yah tapi biarlah, yang penting sekarang kita bahas makanan-makanan yang jadi ikon di bulan puasa. Kamu pasti gak asing lagi sama makanan-makanan berikut ini. Yuk ke TKP!


1. Kurma
Yap, kurma. Kurma itu singkatan dari kurungan mama. Jadi kalau nakal, nanti dikurma. Haha, gak gitu juga kali ya..
Dan emang bener, kurma di sini bukan yang itu, kurma ini makanan khas dari timur tengah yang rasanya manis dan cukup legit. Pasti deh kalau bulan puasa kurma ini banyak banget tersedia di toko-toko makanan.

2. Timun Suri
Kalau di hari libur suka ada film Timun Mas, di hari-hari puasa suka ada timun suri. Timun suri itu buah khas kerajaan, soalnya selalu dimakan sama Ibu Suri. Kwukwukwuk.
Timun suri ini pas banget dimakan saat berbuka puasa, kesegarannya bisa meningkat dua ratus persen kalau ditambah sama sirup dan susu kental. Tuh kan, SAYA jadi ngiler.

3. Es Kelapa Muda
Nah, di bulan puasa, ternyata es kelapa mudalah yang berjaya, tapi SAYA juga tetap berjasa sih. Es kelapa muda emang berjaya banget di musim puasa, kenikmatan rasanya yang menggugah dan menghilangkan dahaga jadi inceran orang-orang banget. Gak heran deh es kelapa muda bisa jadi ikon di bulan puasa. Pas magrib, biasanya banyak yang bawa motor pada menepi buat buka pake es kelapa muda.

4. Sirup
Yap, sirup juga ikon di bulan puasa. Ingetkan kalau buka puasa itu harus dengan yang manis? Ya, sirup ini kan manis banget, jadi tepat banget dijadiin teman berbuka yang manis. Duh enak banget deh pokoknya kalo tiap buka puasa disediain minuman sirup sama pacar, manisnya jadi dobel. Sluuuurrrpp!

Kalau bulan puasa gak makan makanan di atas, puasanya gak afdol loh. Hihihi.
Menurut kamu, apalagi ikon di bulan puasa?