0

Inilah Resiko dan liku-liku orang berpacaran.

Selasa, 17 Juli 2012
Share this Article on :

1. Menjadi sedikit lebih sibuk
Memang sudah pasti yang namanya pacaran sulit untuk tidak saling bertemu. kalau bisa sih, setiap detik selalu bersama, hehehe… Paling tidak beberapa waktu sekali anda sempat berkunjung/menemui kekasih anda, minimal malam minggu lah alias apel. Tapi saya sarankan jangan cuma sehari dalam seminggu, rasanya kalau sudah rindu membara sesak nafas jadinya, hahaha…
Kebersamaan menjadi hal yang penting dalam menjalin suatu hubungan, anda harus mengerti apa yang dia inginkan, apa yang dia mau, otomatis anda harus memikirkan bahwa anda adalah seseorang yang menjadi tempat berlabuhnya keinginan-keinginan tersebut.
Maka dari itu, anda akan menjadi sedikit lebih sibuk. Karena anda tidak memikirkan diri anda sendiri, melainkan juga memikirkan pacar anda. Tapi anda harus tetap semangat, toh dia juga pacar anda kan?

2. Pengeluaran Meningkat

Segala perbuatan pasti butuh pengorbanan, itulah sedikit gambaran yang simpel saja. Yang biasanya anda berkorban untuk diri sendiri sekarang anda harus pula siap berkorban untuk orang lain, yang tidak lain adalah pacar anda.
Bila suatu saat anda bersama sang pacar bermain ke suatu tempat, misalnya pantai, taman, bioskop, rumah makan atau restoran, mal atau tempat perbelanjaan yang lainnya sudah menjadi hal yang wajar karena tempat-tempat tersebut yang biasanya menjadi langganan orang pacaran, hehehe…
Saya yakin anda sudah tau konsekuensinya bukan? Ya, tepat sekali bahwa anda harus siap merogoh kocek anda demi si dia.

3. Tidak bebas jalan dengan orang lain (yang berlawanan jenis)

Bila anda adalah orang yang aktif, mungkin poin yang ketiga ini akan membuat diri anda sedikit terganggu. Maksudnya adalah anda akan merasa terkekang karena tidak bisa bergaul secara “bebas” dengan orang lain yang berlawanan jenis. Misalnya dengan teman anda. Bebas bukan berarti melakukan hal-hal yang ekstrim lho. Misalnya ketika anda masih sendiri alias jomblo pastinya anda bisa menemani teman-teman wanita anda saat berbelanja, nonton film, rekreasi atau dinner mungkin?
Nah, sekarang hal-hal tersebut akan terasa mengerikan jika dilakukan oleh orang yang sudah memiliki pacar. Kecuali bila pacar anda mengijinkan anda untuk jalan dengan teman lawan jenis anda.

4. Adanya orang ketiga

Orang ketiga memang menjadi ancaman serius bagi hubungan anda dengan sang pacar. Apalagi bila porsi ancaman tersebut sudah mencapai taraf yang lebih serius, misalnya pacar anda sudah mulai termakan hipnotis orang ketiga. Wah, jangan sampai anda lengah. Yang sebaiknya anda lakukan adalah tanyakan kepada pacar anda siapa sebenarnya si orang ketiga tersebut. Cari tahu apakah dia teman pacar anda (hanya sebatas teman biasa) atau teman tapi mesra, ups… maaf bila kalimatnya terlalu ekstrim.
Jangan pernah sekali-kali anda menanyakan kepada pacar anda bila anda belum yakin atas apa yang ada dalam pikiran anda, karena akibatnya bisa berbahaya!

4. Putus

Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kalau bisa sih selalu jalan terus jangan sampai anda perpisahan. namun bila takdir berkata lain, segala hal yang terjadi harus anda hadapi dan anda terima dengan lapang dada. Berjiwa besar dan tetap semangat dalam menyongsong hari esok yang lebih baik adalah suatu keharusan yang sepantasnya ada dalam diri anda.
Kesimpulannya, bila anda sudah berani berpacaran, maka anda harus siap PUTUS!
Dari kelima hal di atas, hanyalah hal-hal yang kecil dan biasanya terjadi. Tapi tidak selalu terjadi, tergantung dari masing-masing orang itu sendiri. So, ini tidak mutlak dan hanya sebagai gambaran saja.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar