1. Jalanan = Eskalator
“Gila, macetnya nggak manusiawi, nih!”, “Buset, ini apa-apaan, sih, jalanan? Kok nggak gerak gini?”, “Tua di jalan, deh, kalo gini caranya!”. Begitu kira-kira keluhan orang Jakarta tiap kali lagi ada di jalan. Emang iya, sih. Macet di Jakarta emang kadang bikin kita pengen ngejambak-jambak rambut Limbad. Gimana ya biar orang nggak perlu pusing lagi ngadepin macet? SAYA punya solusinya. Biar hidup kita aman, sentosa, sejahtera, dan nggak perlu lagi ngomel-ngomel ngabisin energi, jalanan diubah jadi semacam eskalator. Jadi, kendaraan nggak perlu gerak, biar jalanannya aja yang gerak. Kita tinggal diem, ongkang-ongkang kaki, tau-tau sampe tujuan, deh. Dengan begini, no more macet! Kalopun kendaraan ngantri, ya nggak masyalaaaah. Kan yang gerak jalanannya. Asik nggak tuh? Futuristik abissss!


2. Transportasi Udara
“Enak kali, ya, kalo punya helikopter. Nggak perlu ngadepin macet, nggak perlu ngadepin pengendara motor yang suara knalpotnya kayak banteng lagi batuk kering!”, “Enak ya jadi konglomerat, tinggal beli helikopter buat ke mana-mana!”. Angkot mobil mah udah biasa. Trus, yang nggak biasa apa? Kalo SAYA jadi gubernur, SAYA bakal jadiin helikopter sebagai angkot. Jadi, semua orang bisa ngerasain naik helikopter. Bukan cuma orang-orang berduit aja. Bayangin, deh: A: “Eh, kok cepet banget nyampenya? Tadi naek apa?” B: “Helikopter jurusan Lebak Bulus-Depok!”. Wuiiihhh, keren nggak, tuh?


3. Sinetron = Denda
Capek nggak, sih, liat sinetron yang konfliknya itu-itu aja? Semua serba berlebihan, ya akting, ya cerita, ya make up. Bawaannya kesel aja kalo nonton sinetron. Kalo bisa ngegigit, udah SAYA gigit-gigitin tuh pemain sinetron nggak jelas! Nggak ada logikanya. Pelecehan banget buat orang-orang yang alhamdulillah masih punya otak, macam SAYA. Hehehe. Kamu ngerasain hal yang sama nggak? Gregetan, kan? Nah, kalo SAYA jadi gubernur, nggak bakal ada tuh yang namanya sinetron nggak mutu, minimal di Jakarta. Yang memproduksi sinetron nggak bermutu bakal kena sanksi berupa denda sebesar Rp1 Miliar. Nah, duit dendanya itu buat ngebangun sekolah atau bikin taman bacaan. Biar semua orang bisa dapet ilmu pengetahuan di manapun, kapanpun. Nggak peduli orang kaya atau miskin, semua sama. Kwuk..kwuk..

4. Kawasan Bebas Jomblo
Semua penduduk Jakarta harus punya pacar. Kalo nggak punya, daftar aja, ntar SAYA cariin pasangan yang pas. Pokoknya SAYA nggak mau ada kesenjangan sosial, terutama dalam hal pacar. Semua orang harus seneng, bahagia, sumringah. Yang galau karena nggak punya pacar bakal kena denda. Ih, jahat banget, udah nggak punya pacar kena denda pula! Makanyaaaaa yang nggak punya pacar segera daftar ke SAYA sebagai gubernur Jakarta, biar nggak kena denda. Pokoknya yang jomblo nggak boleh ada di Jakarta, ke laut aja sana main sama ubur-ubur!

Nah, mantep kan program-program SAYA, layak banget kan SAYA jadi gubernur Jakarta, kwukwuk! just kidd :D