0

Setia vs Selingkuh

Selasa, 17 Juli 2012
Share this Article on :

Percuma aja selama ini aku setia, tetep aja diseingkuhin… :3

Sering mendengar kalimat semacam itu ? Saya bahkan pernah mengalaminya. halah
Setia dan Selingkuh. Dua kata yang saling bertolak belakang walaupun sama-sama berawalan huruf S. kenapa juga dinamakan selingkuh ya? kenapa nggak pelingkuh gitu ? ato melingkuh ? ah apapun namanya kita musti berterima kasih dengan orang yang menciptakan kata Selingkuh. Bayangkan jika kalimat “menghianati kesetiaan seseorang” tidak disederhanakan menjadi selingkuh, maka lagu “tak selamanya selingkuh itu indah” akan menjadi “tak selamanya mengkhianati kesetiaan seseorang itu indah”. panjang banged.

Berbicara mengenai selingkuh, ternyata membuat saya tersadar bahwa saya sudah menghabiskan satu paragraf hanya untuk mengulas hal yang nggak penting. toh apapun namanya kata selingkuh tetap saja lebih sopan dibandingkan menggunakan kata selangkang** tiiiiitt…. *disensor*.

Orang yang selingkuh akan dibilang tidak setia. Padahal belum tentu juga orang yang setia tidak pernah selingkuh. Pagi ini sengaja saya mengangkat tema setia dan selingkuh. Menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan seringkali saya dihadapkan dengan pertanyaan seperti“kamu nggak takut diselingkuhin?” atau “kamu yakin dia setia?”. Pertanyaan-pertanyaan semacam ini adalah pertanyaan yang nggak bermutu kalau menurut saya. Cuma herannya ada saja orang yang menyodorkan kalimat tersebut untuk saya jawab. Biasanya jawaban saya singkat aja, “aku percaya dengan dia”. Demikian. Walaupun menurut dia jawaban tersebut adalah jawaban yang juga nggak bermutu, karena seharusnya Percaya itu hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa :mrgreen:

Kesetiaan itu nggak perlu dipertayakan kepada pasangan. Sebagai pacar saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuk dia, juga mensupport semua yang dia lakukan untuk membawa saya ke masa depan yang lebih baik. Satu hal, tentu saya nggak pernah lepas untuk berdoa supaya kami cepat dipersatukan dalam satu rumah. Karena memang banyak sekali suka duka hidup .
Berdasarkan pengalaman saya dalam menjalani LDR (Long distance relationship), dua hal penting yang harus dijaga yaitu komunikasi dan saling menjaga kepercayaan. Tidak ada memang yang bisa menjamin apa yang terjadi kelak, tapi mudah-mudahan dengan melakukan yang terbaik maka akan mendapat ganjaran yang baik pula dari Allah. amin…  

Jadi kesimpulannya, menurut saya pribadi setia adalah bentuk tanggung jawab dan komitmen kita dengan pasangan, bukan sesuatu yang kita lakukan karena takut diselingkuhi pasangan. agree ?


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar